Hasil Tracing di Pajarbulan, Sembilan Warga Jalani Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Salah seorang Tenaga Kesehatan (Nakes) asal Kabupaten Lampung Tengah, yang sebelumnya terkonfirmasi Covid-19 pernah melakukan kunjungan di Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Waytenong dalam keperluan menjenguk saudaranya yang sakit. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo mengungkapkan, menerima informasi tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar langsung melakukan tracing terhadap warga khususnya yang pernah kontak langsung dengan Nakes tersebut, dan hasilnya ditemukan sebanyak sembilan orang dan telah dilakukan rapid test dan saat ini mulai melakukan isolasi mandiri. 

Bacaan Lainnya



“Ada sembilan orang yang pernah kontak dengan Nakes tersebut, sudah kita lakukan rapid test, hasilnya satu orang reaktif. Tapi besok tanggal dua orang kita lakukan rapid lagi, kalau memang negatif semua artinya mereka tidak perlu isolasi lagi,” ungkap Paijo. 

Terusnya, Nakes dari Lampung Tengah tersebut berkunjung ke Pajarbulan dalam rangka menjenguk saudaranya yang sedang sakit pada tanggal 26 dan 27 lalu, kemudian sepulang dari Pajabulan ada salah satu rekannya Positif terpapar Covid-29, dan setelah diperiksa ternyata Nakes tersebut juga positif. 

“Sesuai arahan bapak bupati selaku ketua gugus tugas agar dalam menghadapi situasi ini masyarakat untuk tetap waspada bukan berarti berdiam diri dirumah. Karena selain faktor kesehatan faktor ekonomi juga menjadi hal yang sangat penting,” kata dia. 

Kemudian, pihaknya mengimbau juga agar masyarakat yang punya keluarga di daerah zona transmisi lokal tidak usah di undang saat ada acara hajatan, kalaupun memang harus dihadirkan betul-betul dipantau dan diperhatikan riwayatnya. Karena yang terkonfirmasi ini semuanya memiliki riwayat dari luar daerah. (nop/mlo)



Pos terkait