Hasil Tracing Kasus Covid-19 Terbaru di Lambar, 14 Orang di Swab

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat, melalui Puskesmas jajaran telah melakukan tracing terhadap sepuluh orang warga yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada kasus terbaru berdasarkan release yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

Satgas penanganan covid-19 Bidang Komunikasi Publik Dinas Kesehatan Lambar Erna Yanti, S.Farm. Apt.MPH., mengungkapkan, untuk pasien yang di Kecamatan Balikbukit terdapat Lima orang yang ditracing, tiga diantaranya reaktif dan akan di swab. Kemudian Kecamatan Airhitam ada delapan orang, empat dilakukan Swab dan empat lainnya menjalani isolasi mandiri karena kontak erat dengan pasien terkonfirmasi.

Bacaan Lainnya

”Selanjutnya untuk di Kecamatan Batubrak ada empat orang yang diisolasi karena satu rumah. Sedangkan suaminya pasien yang terkonfirmasi baru akan diperiksa, dan yang terakhir di Pajar Bulan (Waytenong) terdapat delapan orang, dan yang reaktif tiga orang dan sudah dilakukan test swab,” kata dia.

Sebagian dari hasil tracing tersebut khususnya yang telah dilakukan swab karena reaktif telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri, dan tentunya hasil Swab akan langsung dikirim ke provinsi dan hasilnya akan keluar dalam beberapa hari kedepan. 

”Swab telah dilakukan dan sampel-nya segera dikirim, dan semoga hasil swab-nya nanti seluruhnya negatif,” kata Erna.

Sebelumnya, terkonfirmasi Covid-19 di Lambar terus bertambah. Tidak tanggung-tanggung penambahan terkonfirmasi terakhir sebanyak sepuluh orang. Rinciannya, di Kecamatan Batubrak dua orang yang merupakan ibu dan anak, Balikbukit dua orang, Waytenong lima orang dan terakhir Kecamatan Airhitam satu orang.

Penambahan sepuluh orang tersebut berasal dari beberapa klaster, diantaranya ada yang pernah pergi ke tempat hajatan atau pesta pernikahan, ada juga yang hasil tracing pasien terkonfirmasi sebelumnya dan ada yang pernah bepergian keluar daerah. Sepuluh orang tersebut yakni Ny. VL dan Tn. AH (Kecamatan Balikbukit), Tn. HBS (Airhitam), Tn. MZ, Ny. SK, Tn. N, Ny. SA dan Ny. SR (Waytenong) serta Ny. E dan Ny. R (Batubrak). (nop/mlo)


Pos terkait