Hasil Tracing, Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah Tiga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jumlah Kasus Positif Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bertambah tiga orang, sehingga kini jumlah konfirmasi positif yang menjalani isolasi mandiri menjadi enam orang. Demikian dikatakan sekretaris Dinkes Pesbar M. Rochmad saat menghadiri rapat bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar di Gudang Logistik BPBD Pesbar, jumat (18/9).

Dijelaskannya, kini terdapat penambahan tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar, tiga orang tambahan itu merupakan satu keluarga yang tertular salah satu warga yang sebelumnya terlebih dahulu terkonfirmasi positif covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penambahan kasus itu berdasarkan hasil tracing yang dilakukan Dinkes Pesbar terhadap keluarga tiga orang warga terlebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19  yang bekerja sebagai karyawan perusahaan leasing.

“Tiga orang yang terkonfirmasi positif itu merupakan keluarga salah satu karyawan perusahaan leasing yang mengontrak di Pekon Kampungjawa, data itu setelah hasil tracing yang kita sampaikan ke Dinkes Lampung,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam tracing yang dilakukan, jika hasil rapid test reaktif maka langsung dilakukan swab test, sampel swab test itu langsung dikirim ke Dinkes Provinsi Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

“Penambahan konfirmasi positif itu merupakan hasil pemeriksaan swab test yang dikeluarkan Dinkes Lampung, jadi bukan kita buat-buat terkait kasus positif itu,” terangnya.

Pihaknya berharap, masyarakat tidak mudah percaya dengan isu yang berkembang di masyarakat bahwa Covid-19 itu tidak ada, bahkan ada yang mengatakan penambahan kasus positif itu dibuat-buat untuk keuntungan segelintir orang.

“Kami pastikan kasus konfirmasi positif di kabupaten ini sesuai dengan hasil pemeriksaan swab test Dinkes Lampung, dan sesuai dengan hasil tracing yang kita lakukan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait