Hasil Tracing Lampung Utara, Tiga Warga Pesbar Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Konfirmasi Kasus Positif Corona Virus Disease (Covid-19), di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali bertambah tiga orang, hal tersebut berdasarkan informasi yang diterima melalui akun media sosial Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Kadis Kesehatan Pesbar Tedi Zadmiko, S.Km., membenarkan penambahan kasus tersebut, menurutnya, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil Tracing yang dilakukan karena adanya salah satu karyawan perusahaan leasing yang merupakan warga Lampung Utara.

Bacaan Lainnya



“Ada satu karyawan perusahaan leasing itu yang terjangkit Covid-19, namun dinyatakan positif saat sedang pulang ke Lampung Utara, jadi kita langsung melakukan Tracing pada seluruh karyawan perusahaan itu,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 23 karyawan yang dilakukan pemeriksaan berupa rapid test dan swab test, hasilnya tiga orang dinyatakan positif, ketiga orang tersebut merupakan warga Kabupaten Pesbar yang bekerja di perusahaan tersebut.

“Memang ada tiga orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, ketiganya telah kita minta untuk melakukan isolasi mandiri, karena merupakan orang tanpa gejala,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan pada keluarga dan masyarakat lainnya yang pernah kontak langsung dengan ketiga orang tersebut, hal tiu untuk memastikan apakah ada penularan lagi atau tidak.

“Tracing sudah mulai kita lakukan terutama pada keluarga mereka dan orang-orang yang pernah melakukan kontak, kita harap tidak ada penularan lagi sehingga tidak ada penambahan kasus,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tidak terlena dengan kata-kata New Normal, melainkan harus tetap waspada dengan penularan wabah ini, apalagi di provinsi Lampung setiap hari penambahan kasus positif terus bertambah.

“Kita harap masyarakat semakin patuh dengan protokol kesehatan, jangan sampai terlena dengan kondisi sekarang ini sehingga jumlah kasus positif semakin banyak. Kami minta agar masyarakat tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” tandasnya. (ygi/mlo)



Pos terkait