Hasil Tracing Sekwan Pesbar, Delapan Orang Jalani Swab Test

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) telah melakukan rapid test pada 67 orang di lingkungan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) termasuk sejumlah anggota DPRD yang pernah kontak langsung dengan Sekretaris DPRD setempat.

Kadis Kesehatan Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan dari jumlah itu satu orang hasilnya reaktif dan langsung dilakukan swab test, begitu juga dengan tujuh orang lainnya yang langsung di swab test meski hasil rapid test non reaktif, hal itu dilakukan karena ketujuh orang itu pernah melakukan kontak erat.

Bacaan Lainnya



“Karena pernah kontak erat dan hasil rapid test reaktif ada delapan orang dilakukan swab test, sambil menunggu hasil keluar delapan orang itu kita minta untuk melakukan isolasi mandiri,” kata dia.

Dijelaskannya, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar bertambah dua, hal itu setelah Sekretaris DPRD Pesbar bersama istri terkonfirmasi positif sejak Selasa (6/10) lalu. Hal itu berdasarkan informasi yang diterima Dinkes Pesbar dari Pemprov Lampung.

“Riwayat penularan Covid-19 Sekwan diduga bermula saat Sekwan bersama istri membesuk saudara mereka yang sakit di Bandar Lampung, pada saat itu belum diketahui kalau yang mereka besuk terkonfirmasi positif karena hasil swab test belum keluar,” jelasnya.

Ditambahkannya, Sekwan dan istri sempat ke Kabupaten Pesbar untuk melaksanakan tugas seperti biasa, setelah beberapa hari di Pesbar Sekwan mengeluhkan kondisi badan yang sedang sakit, seperti demam sesak napas dan gejala Covid-19 lainnya.

“Sekwan juga sempat berobat di dokter umum, tapi tidak ada perubahan, bahkan sempat ke rumah sakit swasta di bandar lampung, hingga akhirnya karena tahu saudara yang sempat dibesuk positif Covid-19 kemudian memeriksakan diri di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung,” terangnya.

Menurutnya, kini Sekwan DPRD Pesbar bersama istri menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Bandar Lampung, meski sempat bergejala namun kondisi keduanya kini semakin membaik.

“Sekarang keduanya menjalani isolasi mandiri dirumah¸semua kebutuhan mereka seperti obat-obatan, vitamin dan bahan makanan diantarkan ke rumah,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait