Hasil Verifikasi Tempatkan Kecamatan Waytenong Sebagai Kecamatan ODF

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dari hasil verifikasi Open Defecation Free (ODF), atau stop buang air (BAB) sembarangan oleh Tim Kesehatan Provinsi Lampung di Pekon Karangagung, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menempatkan pekon itu meraih status ODF.

Dan atas status itu, kini Kecamatan Waytenong yang membawahi Delapan pekon dan satu kelurahan tersebut menyandang status kecamatan ODF. 

Bacaan Lainnya


“Karena bukan hal yang mudah mendapatkan status Kecamatan ODF, banyak hal sekaligus kondisi lapangan yang tadinya tidak sesuai dengan harapan, tapi kini atas pencapaian ini, kerja keras dan keinginan yang kuat semua pihak, Terutama pihak Pekon, Kecamatan, Puskesmas dan Dinas Kesehatan serta semua lintas sektoral TNI dan Polri, pendamping Desa, semua ini bisa tercapai. Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak tersebut atas dukungannya,” kata Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pd.I., MM.

Dirinya mengungkapkan, status yang diraih pada hari ini merupakan hasil dari proses yang panjang. Merubah kesadaran dan perilaku Buang Air Besar Sembarangan atau BABS bukanlah hal yang mudah.

“Saya mengapresiasi kepada segenap pihak yang telah berpartisipasi menjadikan Kecamatan Waytenong sebagai salah satu Kecamatan ODF di Lampung Barat,” imbuhnya.

Bambang juga berharap untuk kedepannya Kecamatan Waytenong menjadi Kecamatan yang sehat sesuai dengan harapan Bupati Parosil Mabsus untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. (r1n/mlo)




Pos terkait