Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Kepala BKPSDM Lambar, Laporkan!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, Liwa – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Barat Nukman kembali dicatut namanya oleh oknum tidak bertanggungjawab, demi mendapatkan keuntungan pribadi dengan modua penipuan.

Pasalnya, sejak tiga hari terakhir beredar penelpon yang mengatasnamakan dirinya yang menghubungi beberapa bidan di sejumlah kecamatan di Lambar yang dijanjikan akan di terima sebagai tenaga pegawai tidak tetap (PTT) tapi harus menyerahkan sejumlah dana melalui transfer bank.

“Sudah tiga hari ini banyak sekali orang yang menghubungi saya dan staf menanyakan apa benar akan ada penerimaan bidan PTT, sebab ada oknum yang menghubungi sejumlah bidan yang mengimimg-imingi akan diterima sebagai bidan PTT asal bersedia transfer sejumlah uang melalui rekening,” kata Nukman.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh bidan, tenaga kesehatan dan seluruh tenaga medis di seluruh wilayah kabupaten Lambat agar tidak mudah percaya dengan siapapun yang dapat menjanjikan untuk dapat diterima sebagai tenaga PTT atau dengan sebutan lainnya melalui jalur tidak resmi.

“Sampai saat ini kita belum ada rencana buka penerimaan bidan PTT, jadi kalau ada oknum yang mengatasnamakan saya atau BKPSDM Lambar yang menjanjikan bisa bantu masuk sebagai bidan PTT asal bersedia transfer uang itu bohong dan itu pasti modus penipuan, saya minta kalau ada yang menghubungi melalui telephon lebih baik di konfirmasi ulang terlebih dahulu ke saya atau kantor, biar tidak jadi korban penipuan,” urainya.

Ditambahkannya, dalam kurun waktu tiga hari belakangan sejumlah bidan di Lambar mengaku telah di hubungi oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya menggunakan nomor 08126747339 dan mengaku sebagai orang suruhan kepala BKD dan diminta transfer sejumlah dana.

“Saya tegaskan saya tidak pernah menyuruh siapapun untuk menghubungi bidan-bidan itu, dan itu jelas bohong, ini modus penipuan, saya ingatkan agar masyarakat berhati-hati dan waspada jangan sampai mudah percaya dengan ulah oknum tersebut,” tegas mantan Kadisdik Lambar itu.

Dijelaskannya, jika pemerintah kabupaten Lampung Barat membuka lowongan penerimaan bidan PTT dipastikannya menggunakan jalur resmi dan pasti diumumkan secara terbuka.

“Bukan dihubungi satu persatu lalu di mintain uang apalagi suruh tranfer dana paling lambat jam 11.00 WIB, itu udah gak benar dan pasti penipuan,” tandasnya. (D1N/mlo)



Pos terkait