Hebat.. ! Lambar Sabet Juara Harapan 1 Lomba Perpustakaan Desa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perpustakaan Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih Juara Harapan I dalam Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat nasional  2019.

Perpustakaan Nasional sebagai penyelengara mengapresiasi Kabupaten Lambar dengan segala keterbatasannya yang berhasil menyisikan puluhan ribu kontestan lainnya dan menjadi kuda hitam di perhelatan ini.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulillah, program literasi berdampak nyata dan menjadi kado spesial di hari kemerdekaan RI. Dengan kerja keras semua pihak dan segala keterbatasannya kita berhasil meraih peringkat 4 perpustakaan pekon terbaik se nasional. Sebagai pendatang baru, ini merupakan prestasi yang membanggakan,” ujar Parosil Mabsus, Sabtu (17/8).

Selanjutnya, secara pribadi dan selaku kepala daerah Parosil mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah bekerja dengan ikhlas mempersiapkan segala sesuatunya hingga akhir perlombaan.

“Tetap semangat dan terus bekerja keras. Yakinlah hari-hari esok milik kita, tak ada perjuangan yang sia-sia, pasti ada jalan untuk kebaikan,” tambah nya

Program Literasi di Kabupaten Lambar dicanangkan Parosil Mabsus pada tanggal 2 Mei 2019 dan dituangkan melalui Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 19 Tahun 2018.  Kabupaten Lambar menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Lampung yang memiliki Payung Hukum terkait Gerakan Literasi.

Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan dan Perpustakaan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas/Madrasah Aliyah Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2019. Ajang kompetisi tahunan Perpusnas yang digelar untuk mengukur kinerja perpustakaan SLTA/MA serta perpustakaan umum di desa dan kelurahan

Pada tahap final, sebanyak 18 perpustakaan desa/kelurahan yang mewakili provinsi masing-masing akan bersaing untuk menjadi yang terbaik dari tiga klaster yakni Klaster A, B, dan C. Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih juara harapan 1 Perpustakaan Desa Klaster B di perlombaan ini.

Acara ini berlangsung di Jakarta 14 Agustus 2019 hingga 17 Agustus 2019. Pada 16 Agustus 2019, para peserta lomba juga menghadiri pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo. (rin/mlo)



Pos terkait