Heboh! Beredar Pesan Berantai Pasien Covid Lari dari Isolasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Covid-19 benar-benar membuat panik warga Negeri Besar baru-baru ini. Pasalnya, beredar pesan berantai melalui WhatsApp jika salah satu warga kecamatan tersebut diduga terpapar virus corona, Selasa (18/8).

“Habis acara musda Golkar. Ternyata BS dari Bandar Lampung lari dari isolasi. Hati2 saudara2 ku di Negeri besar. Kl keluar pake masker jgn lupa, dan jaga jarak,” demikian isi pesan WhatsApp tersebut.

Bacaan Lainnya



Saat dihubungi, Suardi Ahmad, S.Kep, M.M, Kepala Puskesmas Negeri Besar mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan yang bersangkutan positif terpapar Covid-19 seperti yang beredar di masyarakat melalui pesan WhatsApp, karna BS sedang berada di Bandarlampung.

“Kami belum bisa pastikan karena BS belum bisa dihubungi. Namun kami sudah menghubungi salah satu pengurus Golkar di Dapil 3 bahwa yang bersangkutan Non Reaktif hasil Rapid Test pasca musda,” ujar nya.

Sementara, Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan, Drs. Sahdani, mengatakan bahwa pihaknya sedang berusaha menghubungi BS karena menurut pengakuan yang bersangkutan saat Rapid Test hasilnya Non reaktif.

“Untuk menghilangkan kecemasan warga, kami meminta BS untuk melakukan tes PCR/Swab kami dan meminta agar mengirimkan hasilnya kepada kami sehingga masyarakat tenang kembali,” terang Camat Negeri Besar.(wk1/mlo)



Pos terkait