Hendak Hidupkan Rokok, Satu Unit Perumahan Nelayan Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu unit perumahan nelayan di Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) ludes dilalap sijago merah sekitar pukul 21.00 Wib, Selasa (16/3). Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Kapolsek Bengkunat, AKP Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan bahwa kebakaran satu unit perumahan nelayan yang dihuni oleh Dadang bin Mustakim (33) nelayan Pekon setempat itu berawal sekitar pukul 20.30 Wib, pemilik rumah sedang menuangkan bensin ke dalam botol literan di kamar kosong perumahan nelayan yang ditempatinya tersebut untuk dijual.

Bacaan Lainnya


“Setelah selesai, Dadang berdiri didepan pintu perumahan nelayan itu untuk menyalakan rokok dengan menggunakan korek api, namun tiba-tiba api yang berasal dari korek itu menyambar ke bensin yang ada didalam kamar tersebut,” katanya.

Dijelaskannya, bensin yang ada didalam kamar kosong itu diduga kedap udara sehingga uap bensin mudah tersambar percikan bensin dan mengakibatkan kebakaran. Kobaran api dapat di padamkan setelah dikerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Kecamatan Ngambur dan dibantu peralatan seadanya oleh masyarakat sekitar perumahan nelayan tersebut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian satu unit perumahan nelayan yang ditaksir total kerugian mencapai Rp65 juta rupiah.

“Selain itu, korban juga mengalami luka bakar pada bagian betis kaki sebelah kanan dan kiri, serta pada lengan sebelah kanan. Saat ini korban juga sedang menjalani perawatan di Puskesmas Bengkunatbelimbing,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait