Hendak Menyeberang, Warga Negeri Ratu Tenumbang Terseret Arus Sungai

  • Whatsapp
Proses pencarian warga yang terseret arus sungai Way Tenumbang

Medialampung.co.id – Salah satu warga Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dikabarkan terseret arus sungai Way Tenumbang, saat menyeberangi aliran sungai tersebut sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (25/10).

Menurut keterangan warga setempat, Mirton Setiawan, mengatakan berdasarkan informasi bahwa sebelumnya warga yang diketahui bernama Selamet Hardi itu dari kebun dalam perjalan pulang ke rumah bersama dua kerabatnya. Saat perjalanan pulang memang warga tersebut menyeberangi sungai seperti biasa.

Bacaan Lainnya

“Namun saat menyeberangi sungai, kondisi sungai saat itu dalam keadaan banjir dan tiba-tiba Selamet Hardi terseret arus sungai, sedangkan dua kerabatnya berhasil menyelamatkan diri,” katanya.

Masih kata dia, setelah masyarakat di wilayah ini mendapat informasi adanya warga yang tenggelam terseret arus sungai itu, masyarakat langsung melakukan pencarian secara manual dengan menyisiri aliran sungai. Selain itu juga pencarian dilakukan oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak kepolisian maupun terkait lainnya.

“Saat ini masih dilakukan pencarian, mudah-mudahan secepatnya warga tersebut bisa ditemukan,” jelasnya.

Sementara itu, Peratin Pekon Negeri Ratu Tenumbang, Dandes Suveri, membenarkan adanya warga Pekon setempat yang tenggelam terseret arus sungai Way Tenumbang. Bahkan, saat ini pihaknya masih di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap warga yang tenggelam tersebut.

“Iya benar warga kita ada yang tenggelam terseret arus sungai, saat ini juga masih di lokasi untuk melakukan pencarian,” singkatnya.

Terpisah, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Hasbulloh, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Kanit Reskrim Bripka Agus, membenarkan adanya warga atas nama Selamet bin Rosul (44) yang diketahui warga Dusun Atar Kelawi Pekon Negeri Ratu Tenumbang, itu tenggelam di sungai Way Tenumbang.

“Warga yang tenggelam itu diduga terseret arus sungai Way Tenumbang dan saat ini masih dalam pencarian,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait