Herman HN Ajak Pegawai Pemkot Berjemur Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Herman HN mengajak para kepala dinas berjemur dibawah sinar matahari untuk menjaga kesehatan dan menyerap vitamin D pada Senin (6/4).

“Rutinitas seperti ini sekarang sudah diterapkan di lingkungan pemda kota dan untuk masyarakat luas bisa juga melakukan di rumah masing-masing,” ujar Herman.

Bacaan Lainnya



Sinar matahari ini membuat tubuh kita menjadi lebih sehat karena pori-pori kita juga terbuka dan mengeluarkan racun-racun yang ada pada tubuh. Hanya perlu dilakukan selama sekitar 5-15 menit, karena sinar matahari itu  menghasilkan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Vitamin D ini hanya bisa didapatkan dan dihasilkan di dalam tubuh tanpa overdosis dari cahaya matahari  pagi, Makanya vitamin D ini disebut the sunshine vitamin, vitaminnya matahari menurut ahli kesehatan dunia.

Vitamin D sangat  dibutuhkan oleh tubuh manusia  untuk membantu menyerap kalsium dan fosfor yang penting untuk membangun dan menjaga tulang agar tetap kuat.

Berjemur selama 5 menit sama saja memberikan 400 vitamin pada tubuh kita.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah memberikan penjelasan secara ilmiah. Anda hanya perlu terpapar sinar matahari setidaknya 5 sampai 15 menit di lengan, tangan, dan wajah, setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.(*/mlo)



Pos terkait