Herman HN Dinobatkan Jadi Bapak Pembangunan Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bandarlampung memberikan penghargaan yang sangat istimewa kepada Walikota Bandarlampung Herman HN yang dinobatkan sebagai Bapak Pembangunan.

Penghargaan itu disampaikan dalam penyampaian Sidang Paripurna Istimewa pembahasan akhir masa jabatan Walikota Bandarlampung Herman HN dan Wakil Walikota Yusuf Kohar yang di gelar di Gedung Semergou lantai IV, Senin (15/2).

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan itu sesuai dalam Surat Keputusan (SK) No.3/Tim.DPRD/BL/2021, tentang pemberian piagam dan penetapan Walikota Bandarlampung Herman HN langsung ditandatangani Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi.

Dalam SK tersebut, DPRD Kota Bandarlampung memberikan piagam penghargaan kepada Herman HN atas prestasi dan pengabdiannya sebagai Walikota Bandarlampung selama dua periode dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2021.

“Kemudian menetapkan saudara Walikota Herman HN sebagai Bapak Pembangunan kota Bandarlampung,” ujar Sekretaris DPRD Kota Bandarlampung Nettylia Sukri, saat membacakan SK tersebut.

Lanjutnya, keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan ditetapkan oleh ketua DPRD Kota Bandarlampung pada tanggal 15 Februari 2021.

Herman HN dinobatkan sebagai walikota dua periode yang sukses membawa kota Bandarlampung menjadi kota yang lebih maju dari kabupaten lainnya.

Di dalam kepemimpinan Herman HN, banyak kemajuan secara signifikan dalam peningkatan APBD tahun anggaran 2021 senilai 991 miliar lebih dan 10 kali berturut- turut mendapatkan Predikat WTP tanpa pengecualian dari kementerian Keuangan 

Banyak lagi program-program pembangunan di Kota Bandarlampung termasuk di bidang pendidikan, kesehatan serta dan prasarana yang dilaksanakan oleh Herman HN seperti pembangunan flyover untuk mengurangi kemacetan, pelebaran jalan dan drainase.

Infrastruktur juga menjadi perhatian Walikota seperti perbaikan kantor Polresta Bandarlampung, Kantor Kecamatan, dan Kantor Kelurahan. Belum lagi pembangunan lainnya seperti Puskesmas, pembangunan menara masjid Al-furqon dan Kantor Polda Lampung.

Memberikan pelayanan secara online untuk perizinan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membuat dokumen-dokumen seperti KTP gratis dan lain sebagainya.

Pencapaian yang sudah dilakukan walikota Bandarlampung Herman HN. Juga mendapatkan penghargaan dari langsung Jawa Pos Group sebagai walikota terbaik.

Dan masih banyak lagi penghargaan yang diraih Herman HN semasa menjabat walikota Bandarlampung selama 10 tahun ini.(*/mlo)




Pos terkait