Herman HN Fokuskan Pembangunan Drainase

  • Whatsapp

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir dalam Musrenbang tersebut.

Bacaan Lainnya

“Fahrizal menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini membuktikan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk melibatkan partisipasi masyarakat dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan,” ujarnya

Selain itu, Fahrizal juga berpesan agar para pihak yang terkait dalam hal ini bisa memberikan dampak yang positif dan menampung semua aspirasi masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi terhadap semua permasalahan yang ada, sekaligus memberi manfaat besar bagi kesejahteraan semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, hal yang sangat prioritas terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Bandarlampung adalah konsumsi rumah tangga.

“Selain itu, ada juga beberapa permasalahan utama yang dihadapi oleh Kota Bandar Lampung yang harus dicarikan solusinya diantaranya kemacetan, pemukiman kumuh, banjir dan penanganan sampah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah, menuturkan, digelarnya Musrenbang ini bisa menjadi acuan dalam perencanaan  kerja, antara konsistensi rencana dan anggaran serta pelaksanaan yang sesuai dengan amanat UU tentang rencana pembangunan dan pemerintahan daerah.

Musrenbang juga  bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait RKPD, dimana musrenbang ini sudah dimulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan hingga tingkat OPD.

“Karena setiap proses dokumen perencanaan memerlukan koordinasi dengan semua  instansi melalui suatu forum yakni Musrenbang,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait