Herman HN Hadiri Peresmian Rumah Sakit Budi Medika

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN menghadiri peresmian Rumah Sakit Budi Medika oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang didampingi CEO Sungai Budi Group Widarto yang berada  di Jalan Yos Sudarso No. 83, Bumi Waras, Telukbetung, Minggu (8/11).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Chusnunia Chalim, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dan anggota Forkopimda. 

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan yang sama Walikota Herman HN mengatakan dia sangat berterima kasih atas diresmikannya rumah sakit yang bertaraf internasional di kota Bandarlampung dengan fasilitas yang modern.

Dia juga mengaku sudah berbicara dengan CEO Sungai Budi Group untuk bekerjasama dengan pemkot setempat dalam pelayanan gratis untuk warga Bandarlampung baik itu berobat ataupun melahirkan dengan hanya membawa KK dan KTP. 

“Jadi rumah sakit akan memberikan pelayanan terlebih dahulu kepada warga yang akan berobat, setelah itu pihak rumah Sakit bisa mengajukan klaim ke pemkot,” tambah Herman HN Walikota Bandar Lampung. 

Sementara itu CEO Rumah Sakit Budi Medika Widarto menjelaskan bahwa rumah sakit tersebut memang bertaraf internasional dengan gedung setinggi 7 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 1,2 Hektar

Fasilitas layanan yang diberikan juga lengkap, mulai dari rawat inap, rawat jalan, layanan UGD 24 jam yang efisien, dan memiliki tim dokter spesialis di bidangnya masing-masing  serta perawat yang berpengalaman.

Pelayanan rawat jalan yang diberikan seperti klinik anak, bedah umum, bedah ortopedi, klinik syaraf, jantung, kulit, THT, gigi, dan lain-lain.

“Rumah sakit ini didukung sarana dan prasarana yang modern dan canggih, peralatan bedah mutakhir, serta dilengkapi dengan laboratorium yang diklaim paling terlengkap di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Untuk fasilitas penunjang medis yang disediakan antara lain Radiologi dan Laboratorium yang canggih seperti MRI 1,5 Teslam X Ray Digital Radiografi, dan Mobile C-Am for Surgery. Menariknya di sini ada alat MSCT Scan 192 R Slices dengan Cinematic.

“Rendering yang diklaim pertama, dan satu-satunya di Lampung, dan hanya ada beberapa di Indonesia. Disini juga tersedia pusat diagnostik seperti treadmill, endoskopi, echocardiography, audiometri, dan spirometri,” tandasnya.


Pos terkait