Herman HN Janjikan Bangun Jembatan Pulau Pasaran Tahun Ini

  • Whatsapp
Jembatan menuju Pulau Pasaran

Medialampung.co.id – Kabar gembira bagi warga yang tinggal di Pulau Pasaran, Telukbetung Timur, Bandarlampung. Pasalnya, Walikota Bandarlampung Herman HN menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat untuk segera membangun jembatan baru penghubung antara Pulau Pasaran dan Kota Karang. 

“Tahun ini bakal dibangun, sudah diagendakan untuk dibangun. Saya sudah instruksikan Dinas Pekerjaan Umum,” kata Herman HN saat ditemui di kantor Bank Syariah Kota Bandarlampung, Selasa (26/1).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini mengungkapkan, pemkot akan membangun jembatan baru di sebelah jembatan lama, yang kondisinya mulai memprihatinkan sehingga tidak memungkinkan untuk direhabilitasi.

“Kita  bakal membuat jembatan baru di sebelahnya. Nanti bakal jadi dua jalur, dan mobil bisa masuk. Saya sudah janji,” tegasnya. 

Herman HN menambahkan, untuk realisasi dan jumlah anggaran pembangunan akan ditetapkan oleh Dinas PU. 

“Untuk realisasinya PU yang menetapkan. Sudah dianggarkan juga 2021, namun besarannya tanya PU,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, jembatan Pulau Pasaran yang dibangun 7 tahun lalu terancam putus, karena lantai semen jembatan mulai berlubang di beberapa bagian.

Jembatan dengan lebar 2 meter dan ketinggian 3 meter di atas permukaan laut dangkal tersebut, membentang sepanjang kurang lebih 100 meter.

Jembatan Pulau Pasaran selain sarana transportasi, juga merupakan satu-satunya jalur evakuasi bagi warga manakala bencana tsunami melanda.(*/mlo)


Pos terkait