Herman HN Minta Bank Patuhi Instruksi Presiden

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandar Lampung Herman HN mengatakan dia sudah menerbitkan surat edaran termasuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung, artinya  setiap jasa perbankan harus mengikuti peraturan pemerintah.

Termasuk Bank BTPN syariah juga merupakan perusahaan BUMN, dan jasa simpan pinjam lainya harusnya melihat kondisi seperti ini dampak yang  sangat luas dengan adanya Virus corona tidak memungkinan semua bisa membayar cicilan atau kredit kepada pihak peminjam.

Bacaan Lainnya



Menurutnya, kebijakan itu bukan hanya untuk  untuk pasien yang positif terkena Covid-19 saja, namun untuk semua  yang terkena dampaknya juga, artinya sudah jelas itu kebijakan pemerintah pusat bagi semua warga Indonesia yang terkena dampak covid-19.

“Akan kita berikan sanksi yang tidak mematuhi instruksi Presiden terkait masih adanya penagihan kepada debitur yang terdampak virus corona,” ujarnya.

Herman menegaskan akan melanjutkan apa yang sudah diinstruksikan oleh Presiden,  apalagi presiden juga sudah memberikan komentar melalui media surat kabar, televisi dan media online terkait kemudahan untuk menangguhkan setiap pembayaran kepada pihak bank atau leasing.

“Saya minta kepada pelaku usaha yang terdampak Corona harus bersabar, kita berharap wabah ini bisa cepat selesai dan perekonomian kembali normal,” pungkasnya.(har/mlo)



Pos terkait