Herman HN Minta Kemenko Polhukam Bantu Pencairan DAK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN, menerima kunjungan kerja Deputi Menko Polhukam RI yang diwakili oleh Deputi Koordinasi Kominfotur Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo di ruang rapat Walikota, Kamis (11/6)

Dalam kesempatan itu, Walikota Herman HN menyempatkan diri untuk meminta Kementerian Polhukam membantu pencairan DAK yang diperuntukkan sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN yang tertunda.

Bacaan Lainnya



“Saya minta bantuan dari kementerian, bagaimana dana kita yang ditahan oleh menteri keuangan pada bulan Mei sebesar Rp 27 Miliar, bulan Juni Rp 23 miliar supaya segera dicairkan, karena kita akan membayar THR pegawai,” jelasnya.

Sementara itu, Deputi Koordinasi Kominfotur Kemenko Polhukam Marsda TNI Rus Nurhadi Sutedjo mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada di daerah dan hal-hal yang mungkin terkendala di tengah masa pandemi Covid-19. 

“Kita sudah diskusikan bersama, dan sudah dicatat. Terkait masalah DAK memang itu kewenangan pusat, tapi nanti akan coba kami followup, kita akan  sampaikan ke kementerian terkait. Untuk itu kita akan  diskusikan dulu  dengan stakeholders yang memang  khusus untuk masalah DAK ini, dari kami  hanya bertugas membantu mengkomunikasikan saja, untuk teknisnya akan kita coba  terkoordinasikan untuk permasalahan ini kepada kementerian keuangan,” pungkasnya. (*/mlo)



Pos terkait