Herman HN Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi Bersama KPK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Herman HN, melaksanakan video conference rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (13/5) kemarin di ruang rapat walikota.

Rapat koordinasi pencegahan korupsi terintegrasi dengan KPK dilaksanakan guna mendorong peningkatan tugas dan fungsi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam melakukan pencegahan dan pengawasan korupsi di daerah.

Bacaan Lainnya



Rakor tersebut dipimpin langsung Kepala Divisi Pencegahan dan Penindakan KPK Koordinator Wilayah IV Nana Mulyana, ia menyampaikan bahwa upaya pencegahan dan penindakan korupsi di kabupaten/kota telah berjalan cukup baik. 

“Peran seluruh Kepala Daerah (Bupati/Walikota) sangat penting untuk meningkatkan koordinasi dengan KPK, agar KPK dapat memberikan Bimbingan, Pembinaan, dan Sosialisasi terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini,” ujarnya.

Pada kesempatan ini KPK memberikan Apresiasi kepada Pemerintah Kota Bandarlampung dengan predikat pertama capaian Progress 90% sebagai Kota perencanaan dan anggaran APBD terbaik.

“Optimalisasi penerimaan terbaik, manajemen ASN terbaik, Pelayanan satu pintu terbaik, kapabilitas APIP terbaik, serta Pengadaan Barang dan Jasa terbaik,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait