Hilang Kendali, L300 Tabrak Traffic Light Hamtebiu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakan lalulintas (lakalantas) terjadi di ruas Jalan Lintas Nasional, tepatnya di Kawasan Taman Hamtebiu, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat, Kamis (10/10) sekitar pukul 08:00 WIB.

Satu unit mobil Mitsubishi L300 dengan nomor Polisi (Nopol) BE 9318 MD yang dikemudikan Kholik Salahudin (19) warga Desa Tanjung Raya Kecamatan  Bangun Rejo, Kabupaten  Lampung Tengah menabrak pembatas jalan dan tiang rambu rambu lalu lintas (Traffic Light) hingga terguling. Akibatnya sopir dan  penumpang harus dilarikan ke rumah Sakit Umum Daerah Alimudin Ummar (RSUDAU).

Bacaan Lainnya



Kasat Lantas Iptu Ipra S.H., mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat mobil tanpa muatan tersebut melaju dari arah Liwa menuju Waymengaku. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan langsung menabrak pembatas jalan serta sebuah lampu rambu lalulintas.

“Saat memasuki jalur menikung kekanan, tiba–tiba mobil ini hilang kendali kemudian terguling ke kiri jalan dan langsung menabrak pembatas jalan dan traffic light yang ada di lokasi,” terang Ipran.

Berdasarkan hasil olah TKP, insiden lakalantas tersebut murni kelalaian dan kurangnya kehati-hatian dari pengemudi, dimana pada saat menikung tetap memacu kendaran.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir dan penumpangnya harus mendapat perawatan di RSUDAU, meski keduanya mengalami luka ringan namun mobil tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang di himpun di lokasi kejadian, mobil pick up tersebut biasa digunakan  untuk mengangkut ikan dari wilayah Pekon Lombok, Kecamatan Lumbokseminung.

“Mobil ini biasa mengangkut ikan dari wilayah Lumbokseminung, dilihat dari kondisi jalan menikung yang tidak jauh dari TKP, banyak tumpahan solar, kemungkinan mobil ini baru saja mengisi BBM, mungkin karena tanki terlalu penuh maka tercecer dan membuat jalan licin,” ungkap salah seorang warga di lokasi kejadian yang enggan di sebutkannya namanya.(edi/mlo)



Pos terkait