Hilang Kendali, Truk Pengangkut Besi Terjun ke Jurang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id- Kecelakaan lalulintas tunggal kembali terjadi di ruas jalan lintas nasional tepatnya di Pemangku Sinar Asri, Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat Rabu (19/6) sekitar pukul 07:00 WIB.

Kali ini, Sebuah Truk jenis Isuzu Canter dengan nomor polisi (Nopol) BE 9390 GP pengangkut besi diduga lepas kendali, sehingga terperosok ke sebuah jurang sedalam sekitar 6 Meter.

Bacaan Lainnya



Informasi yang dihimpun, meski insiden lakalantas itu mengakibatkan kendaraan rusak berat, namun Sopir yaitu Anang (30) beserta kernet yakni Susilo (30) keduanya merupakan warga Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) hanya mengalami luka ringan.

“Diduga sopir mengantuk, sehingga hilang kendali dan langsung terperosok kedalam jurang. di TKP kondisi jalur memang menikung dan menurun,”ungkap Kapolsek Sekincau Kompol Suharjono S.H.,mendampingi Kapolres AKBP Doni Wahyudi S.Ik.

Dijelaskannya, kronologis kejadian bermula saat mobil tersebut melaju dari arah Bandar Jaya menuju bengkulu dengan bermuatan besi landasan timbangan. Sesampainya di TKP, tepatnya di jalur menikung, sopir diduga mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan saat berada di jalur menikung dan menurun sehingga langsung terrjun ke jurang sedalam sekitar 6 meter.

“Saat ini Sopir beserta kernet sudah mendapat penanganan medis, kami imbau pengendara selalu waspada terutama saat melintas di sepanjang kawasan ini, sebab insiden lakalantas kerap terjadi karena selain kelalaian pengemudi juga kondisi medan dan jalur yang extreme,”pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait