Himpitan Ekonomi, Seorang Pria Nekat Curi Uang di Ruko

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Heri Gusmara (30) warga Kecamatan Hulu Sungkai, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), berhasil diringkus polisi.

Tersangka pencurian uang sebesar Rp. 26 juta di dalam rumah toko (ruko), di Desa Gedung Raja, Kecamatan Hulu Sungkai, pada Rabu 3 Juni 2020 lalu, ini tidak dapat berkutik ketika aparat berhasil membekuknya di kedinnya.

Bacaan Lainnya



Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono mengatakan, tersangka berhasil diamankan berkat kegigihan unit Reskrim Polsek Sungkai Utara dalam melakukan penyelidikan dan dukungan kerjasama masyarakat dalam menciptakan kondisi kamtibmas di wilayah Kabupaten Lampura yang aman dan kondusif. 

“Bersama tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang dipergunakan tersangka saat melancarkan aksinya dan uang Rp. 6.095.000 (enam Juta sembilan puluh lima ribu rupiah) yang diduga kuat sisa dari hasil curiannya,” ujar AKBP Bambang Yudho Martono, Jumat (5/6/).

Sementara, lanjut Kapolres, pada kronologis aksi yang dilakukan oleh tersangka,  dengan masuk ke dalam ruko yang sebelumnya menggeser etalase toko korban. Kemudian  membuka laci dan mengambil sejumlah uang yang berada di dalam laci di ruko tersebut. 

Tidak berhenti disitu, lanjutnya, tersangka juga berhasil mengambil uang yang ada di dalam tas warna hijau milik korban berada di atas meja. Setelah berhasil mencuri barang milik korban, lalu tersangka pergi dengan mengendarai kendaraan roda dua, ke arah desa Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan. 

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 26.150.000 (dua puluh enam juta seratus lima puluh ribu rupiah). 

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Sungkai Utara guna penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolres. 

Sementara, Heri Gusmara, tersangka ini mengaku nekat mencuri dikarenakan terhimpit masalah ekonomi. Dirinya sudah lama tidak bekerja, dikarenakan tempat dirinya bekerja sebuah panglong kayu majikannya tidak mampu membayar gaji lagi.

“Saya tidak punya kerjaan. Hanya pengangguran. Saya mencuri karena masalah ekonomi ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata dia, seraya menyesali perbuatannya.(ozy/mlo)



Pos terkait