Hindari Covid-19, Peratin Margajaya Instruksikan Warganya #KeKebunAja

  • Whatsapp

Mediwlampung.co.id – Kondisi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) yang sampai saat ini kondisinya masih naik turun bahkan disebutkan sudah masuk Varian Delta yang tingkat penyebarannya lebih cepat. 

Terkait kondisi itu, Peratin Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengimbau warganya untuk ke kebun saja, serta tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) seperti pakai masker dan hindari kerumunan. 

Bacaan Lainnya

Ajakan #KeKebunAja, oleh Peratin Haryadi Arnando merupakan ajakan yang sangat positif, pasalnya mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani kopi,dan di wilayah tersebut memang salah satu penghasil kopi terbesar di Kabupaten Lampung Barat karena hampir semua tanah merupakan perkebunan kopi.

Haryadi meminta masyarakatnya untuk tidak dulu bepergian keluar, bahkan kalau bisa jangan keluar pekon khususnya untuk sementara ini sebelum situasi Covid-19 kembali menunjukkan ke arah yang lebih baik atau zona hijau.

“Rata-rata alasan warga keluar karena ada acara hajatan, oleh sebab itu saya minta untuk sementara ditunda (pending) yang sifatnya acara mengumpulkan orang banyak,” pintanya.

Sebab kata Haryadi, jika nasib lagi naas, dan terjadi kasus kematian karena Covid-19, sudah pasti yang berhak melakukan proses pemakaman dari awal hingga liang lahat hanya petugas terkait yakni satgas Covid-19 pekon dan kecamatan. Sementara pihak keluarga tidak diperbolehkan untuk menghindari penularan. 

Artinya kata Haryadi resiko yang akan dihadapi satgas kecamatan dan pekon sangat besar ketika ada kasus terkonfirmasi Covid-19. Oleh sebab itu pihaknya mengajak untuk bersama-sama mencegah dan menghindarkan diri penularan virus corona. (r1n/mlo)




Pos terkait