Hindari Kerumunan, Daging Kurban di Pekon Trimulyo dibagikan Secara Door To Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembagian daging kurban oleh Pengurus Masjid Baiturrahman, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, 2021, dilakukan dengan cara pengantaran langsung ke rumah penerima, Selasa (20/7).

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan Covid-19 dimasa pandemi yang saat ini pemerintah tengah menerapkan Perlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro upaya memutus mata rantai penularan virus corona tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Persis sama dengan tahun kemarin kami yang mengantarkan ke mustahiknya,” kata Kepala Humas dan Protokol Masjid Baiturrahman Muhtarom.

Selain itu, Muhtarom memastikan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat di Lapangan Masjid Baiturrahman. 

Berjumlah tidak lebih dari Empat Puluh (40) orang dan diawasi langsung oleh ketua Satgas Penanganan Covid-19 Pekon Trimulyo Buchori, S.P. “Petugas sekitar 40 orang sudah termasuk mendistribusikan,” kata dia.

Dan Masjid Baiturrahman telah menerima sebanyak 25 ekor Kambing dan satu ekor Sapi. Dimana dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, Masjid Baiturrahman menggelar salat Idul Adha dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Kita telah melaksanakan sholat Idul Adha tadi pagi dengan protokol Kesehatan yang ketat, semua warga yang akan sholat wajib memakai masker, untuk warga yang tidak membawa kami sudah sediakan,” kata Muhtarom.

Terpisah Peratin Buchori, S.P., menyampaikan di Pekon Trimulyo terdapat Empat Puluh Empat (44) ekor kambing dan Satu ekor sapi yang dikurbankan.

“Panitia kurban yang akan membagikan ke rumah warga sehingga tidak ada kerumunan warga,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait