Hindari Kerumunan, Kampung Gunung Sari Bagikan BLT-DD Secara Door to Door

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan Waykanan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dibagikan langsung oleh Kepala Kampung setempat secara door to door untuk menghindari kerumunan. 

Menurut Kepala Kampung Gunung Sari Hendra Gunawan, bahwa  ke-75 KPM yang menerima ini semuanya telah dilakukan kroscek dan dipastikan tidak ada tumpang tindih dengan bantuan lainnya dan tepat sasaran. 

Bacaan Lainnya


“Masing-masing menerima Rp300 ribu untuk periode Januari, dan semua KPM yang menerima bantuan BLT-DD ini dipastikan tidak tumpang tindih serta belum pernah menerima bantuan pemerintah lainnya,” tegas Hendra. 

Masih menurut Hendra, karena masih di tengah masa pandemi corona marah pihaknya melakukan pembagian secara langsung dari pintu ke pintu, selain untuk menghindari kerumunan juga sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi penerima bantuan, apakah benar-benar layak atau tidak, dan memastikan tidak ada tumpang tindih dengan bantuan lainnya. 

Hendra menerangkan bahwa sebelumnya pernah terjadi penerima bantuan yang  juga menerima bantuan lain (Tumpang tindih) dan dengan pendataan ulang diharapkan hal itu tidak terulang dan bantuan bisa benar-benar tepat sasaran.(wk1/mlo)




Pos terkait