Hindari Tabrakan, Fuso Muatan Karnel Terperosok di Jalinbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Truk Fuso bermuatan sekitar 25 ton biji kelapa sawit (karnel) bernomor polisi (nopol) B 9939 UYU, terperosok di pinggiran ruas jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (22/6).

Kejadian itu menyebabkan seluruh muatan Fuso tumpah dan berhamburan di lokasi kejadian tersebut. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sopir beserta penumpangnya mengalami luka ringan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Sopir Fuso Ikhsan (44), kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal tersebut terjadi saat dirinya bersama Sukriana (23) yang merupakan istrinya itu melaju dari arah Manna, Bengkulu dengan membawa muatan karnel sekitar 25 ton dengan tujuan ke Bandarlampung. Kemudian, saat melintas di ruas jalinbar tepatnya di Pekon Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan ini dari arah berlawanan datang kendaraan roda empat (R4) yang diduga kendaraan pribadi dan tidak diketahui persis jenisnya itu melaju dengan kecepatan tinggi.

“Saat di lokasi kejadian, kendaraan R4 itu berada tepat di depan Fuso, sehingga ketika itu juga saya langsung menghindari kendaraan R4 tersebut, namun Fuso menjadi oleng hingga akhirnya terperosok dan sempat terbalik di pinggir jalan ini,” jelasnya.

Lanjutnya, jika dirinya tidak menghindari kendaraan R4 yang melaju kencang itu, tentu dikhawatirkan akan terjadi tabrakan. Dirinya bersama istrinya itu hanya mengalami luka ringan, namun sempat shock termasuk istrinya yang sedang hamil. Karena itu pasca kejadian istrinya sempat dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan. Saat ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemilik muatan terkait peristiwa ini.

“Kita masih menunggu rekan dari Manna, mudah-mudahan secepatnya Fuso beserta muatannya itu bisa segera dievakuasi kembali,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Hasbullah, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Kanit Lantas Polsek setempat Aipda Hadi Suwarno, membenarkan adanya lakalantas tunggal tersebut. 

“Iya benar, ada lakalantas tunggal di ruas jalinbar tepatnya di wilayah Pekon Way Jambu, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan mudah-mudahan kendaraan yang mengalami lakalantas tunggal itu juga bisa secepatnya dievakuasi,” singkatnya.(yan/mlo)




Pos terkait