Hingga Kini, Pemkab Lamteng Telah Resmikan 8 Pasar KWT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) sangat berperan penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Di Lampung Tengah, sudah ada delapan Pasar KWT yang diresmikan.

Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng Ellya Lusiana mengatakan bahwa adanya Pasar KWT masyarakat bisa memasarkan produknya.

Bacaan Lainnya



“Masyarakat bisa memasarkan hasil produksinya, baik hasil kerajinan, perkebunan, dll. Tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Terlebih lagi jika masyarakat memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran. Selain bisa dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual di Pasar KWT,” katanya.

Sejauh ini, kata mantan kepala Dinas Sosial Metro ini, sudah delapan Pasar KWT yang diresmikan.

“Sudah delapan Pasar KWT yang kita resmikan. Yakni di Kecamatan Punggur, Seputihraman, Seputihbanyak, Bangunrejo, Kalirejo, Sendangagung, Rumbia, dan di Kampung Beringinjaya, Kecamatan Seputihsurabaya ini,” ujarnya.

Ellya berharap Pasar KWT bisa berkembang dan maju.

“Perputaran uang bisa terjadi di Pasar KWT. Karena itu, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diharapkan demi kemajuan Lamteng,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap Pasar KWT bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Kualitas hidup masyarakat bisa tercapai jika roda perekonomian juga bisa meningkat. Mari majukan Pasar KWT dengan berbelanja di sini. Saya harap Pasar KWT bisa eksis sebagai pusat kegiatan ekonomi,” tegasnya. (sya/mlo)



Pos terkait