Hingga Kini, Polres Lamteng Sudah Bentuk 125 KTN

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Supervisi, pembinaan, dan pengecekan sarana-prasarana Kampung Tangguh Nusantara (KTN) terus dilakukan Polres Lampung Tengah.

Dari 311 kampung dan kelurahan yang ada di Lamteng, sudah ada 125 KTN yang diresmikan.

Bacaan Lainnya


Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan sudah ada 125 KTN yang diresmikan.

“Sudah ada 125 KTN di Lamteng. Sesuai arahan Bapak Kapolda Lampung, Lamteng harus keluar dari zona oranye menjadi zona kuning hingga zona hijau pandemi Covid-19. Makanya kita sama-sama membina KTN supaya masyarakat tetap taat protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19. Selain ketahanan bidang kesehatan, KTN juga harus dibina ketahanan pangan. Ini demi kesejahteraan masyarakat,” kata mantan Kapolsek Trimurjo ini di ruangannya.

Meski vaksinasi sudah berjalan, kata Kurmen, perilaku disiplin protokol kesehatan harus tetap ditegakkan di tengah masyarakat. “Masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan meski sudah divaksin,” katanya.

Kurmen berharap kampung-kampung yang lain bisa menjadi KTN. “Kita berharap kampung yang lain di Lamteng bisa menjadi KTN. Harus diakui disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan di Lamteng masih rendah. Perlu sosialisasi masif,” ungkapnya.

Diketahui KTN memiliki Posko Keamanan KTN, Posko KTN, Struktur Pembentukan KTN, Posko Kesehatan Covid -19 KTN, dan Rumah Isolasi Warga KTN. (sya/mlo)




Pos terkait