HIPMI Peduli, BPC HIPMI Lambar Galang Dana untuk Bencana Banjir NTT

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung Barat menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi penggalangan dana yang baru dilaksanakan di tingkat internal organisasi pengusaha muda tersebut hingga kemarin telah berhasil mengumpulkan pundi-pundi sebesar Rp 6 juta lebih, dan aksi sosial tersebut masih akan berlanjut dengan menyasar kepada lembaga pemerintahan dan kalangan masyarakat umum.

Bacaan Lainnya


Sekretaris Umum BPC Hipmi Lambar Pidri Ahad Hashaluka, S.H, mendampingi Ketua Umum Tomi Ardi, S.H, menjelaskan, penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk aksi peduli sosial terhadap saudara yang tertimpa bencana alam di NTT.

“Disini, BPC Hipmi Lambar terpanggil untuk turut serta membantu meringankan penderitaan saudara kita yang sedang tertimpa musibah bencana alam di NTT,” kata Pidri. 

Sejauh ini, terusnya, aksi penggalangan dana tersebut baru dilaksanakan di tingkat internal pengurus organisasi, dan rencananya dalam waktu dekat akan berlanjut ke lembaga pemerintahan dan kalangan masyarakat umum.

“Alhamdulilah, untuk sementara dari hasil partisipasi dari semua kader internal BPC HIPMI Lambar dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp6 juta, jika tidak ada halangan penggalangan donasi akan terus kita perluas,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya berharap dukungan dan partisipasi dari masyarakat untuk ikut membantu sesama saudara di NTT.

“Mari kita bergandengan tangan untuk merangkul para korban bencana banjir di NTT agar mereka merasa tidak sendirian,” pungkasnya seraya menambahkan bahwa dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke titik lokasi bencana di NTT.(edi/mlo)


Pos terkait