Hj. Septi Istiqlal Bagikan Sembako ke Guru Paud

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Forum Paud Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan tali asih berupa sembako kepada guru PAUD di kabupaten setempat yang tersebar di seluruh kecamatan.

Dalam penyaluran tali asih itu, Forum Paud menyalurkan 170 paket yang disebar ke seluruh kecamatan seperti Kecamatan Lemong delapan paket, Pulau Pisang tiga paket, Pesisir Utara sembilan paket, Pesisir Tengah 33 paket.

Bacaan Lainnya



Selain itu di Kecamatan Karyapenggawa 20 paket, Kecamatan Waykrui 12 paket, Kecamatan Krui selatan 13 paket, Kecamatan Pesisir Selatan 28 paket, Kecamatan Ngambur enam paket, Kecamatan Ngaras sembilan paket dan Kecamatan Bangkunat 29 paket.

Penyerahan tali asih berupa paket sembako itu diserahkan langsung oleh Bunda Paud Pesbar Hj. Septi Istiqlal yang dipusatkan di empat titik seperti Kecamatan Pesisir Utara, Pesisir Tengah, Krui Selatan dan Ngambur.

Dalam penyerahan tali asih itu, Septi Istiqlal menyampaikan meski bantuan yang disalurkan tidak banyak, namun diharapkan dapat bermanfaat untuk guru Paud yang menjadi sasaran penerima bantuan tersebut.

“Dengan sedikit bantuan ini saya harap dapat membantu guru Paud untuk tetap di rumah. Dengan harapan ini akan menjadi pemutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata dia.

Dirinya juga berharap agar para guru PAUD dapat turut andil menjadi perpanjangan tangan pemerintah di dalam masyarakat untuk pencegahan Covid 19 tersebut. Di antara yang dapat dilakukan adalah menyampaikan informasi akurat terkait pencegahan Covid 19.

“Saya harap guru paud dapat berperan dalam memutus mata rantai pencegahan Covid-19 ini, seperti mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, serta tata cara melawan wabah Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Septi Istiqlal juga mengingatkan kepada seluruh orang tua agar menjaga anak-anaknya supaya tetap di rumah dan tidak berkeliaran dan bermain secara bergerombolan selama masa darurat Covid 19.

“Anak-anak merupakan salah satu kelompok dengan tingkat penularan tercepat, saya harap melalui tindakan kecil seperti di rumah saja tersebut akan menyelamatkan semua masyarakat Kabupaten Pesisir Barat dari pandemi virus corona,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait