Hj. Winarti Launching Program Bedah Rumah dari Baznas Tuba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti,  S.E, M.H., didampingi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten setempat, Ustad H.Yantori melaunching 10 unit program bedah rumah yang terhimpun dari Baznas.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Dusun Gedungdalem, Kampung Ujunggunung Ilir, Kecamatan Menggala, Senin (27/7). 

Bacaan Lainnya


Tampak hadir Kajari Tulangbawang Diah Ambarwati, Dandim 0426 Letkol Inf Kohir serta para pejabat pemkab setempat.

Bupati Hj. Winarti di lokasi mengatakan bahwa program bedah rumah kali ini berbeda dari biasanya.

Dimana 10 unit rumah tersebut merupakan hasil dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulangbawang yang dikumpulkan langsung oleh Baznas, sehingga semua terlibat gotong-royong untuk ikut membantu dalam pemberdayaan di masyarakat.

“Saya juga menyambut baik kegiatan bedah rumah yang digelar Baznas ini, yang mana juga ikut serta bersinergi dengan 25 program yang telah kita jalankan, kita juga kemarin sudah melaunching sebanyak 300 unit bedah rumah yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” ucap Winarti usai kegiatan.

Ia juga berharap kepada warga dan aparatur kampung setempat yang berada di lokasi pembangunan bedah rumah tersebut, agar bersama mengawal dan mengajak warganya untuk bergotong-royong dalam program pembangunan ini sebaik mungkin.

Di tempat sama, Ketua Baznas Tulangbawang, Ustad H. Yantori mengatakan, 10 unit rumah tak layak huni akan dibedah langsung oleh Baznas Tuba. Setiap satu unit rumah mendapat Rp15 juta.

“Dana itu hasil dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulangbawang yang kita kumpulkan untuk membantu masyarakat sekitar. Sebelum penetapan rumah yang akan dibedah, kami lakukan survei lebih dulu guna memastikan layak atau tidaknya rumah yang akan dibedah,” terangnya.

Tambah Yantori, kegiatan seperti ini menjadi rutinan Baznas Tuba setiap tahunnya. Ia berharap kegiatan bedah rumah melalui Baznas ini dapat membantu masyarakat sekitar sehingga bisa tinggal di rumah layak huni. (nal/mlo)



Pos terkait