Hj. Winarti Salurkan Bantuan Tunai Bagi 1.079 Lansia dan Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., terus menjalankan program Bergerak Melayani Warga (BMW).

Terlebih di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini, berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus digulirkan sebagai wujud kepedulian Pemkab Tuba.

Bacaan Lainnya



Salah satunya program bantuan sosial bagi lansia dan penyandang disabilitas di kabupaten setempat.

Seperti Senin (4/5), realisasi bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hj. Winarti yang dipusatkan di Bank Lampung Menggala.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk lansia dan penyandang disabilitas, selaras dengan program BMW. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban penerimanya. Apalagi saat ini masyarakat sangat membutuhkan perhatian, dampak pandemi Covid-19,” kata Winarti.

Bantuan yang direalisasikan tersebut antara lain untuk 1.079 lansia dan penyandang disabilitas di Tulangbawang.

Rinciannya, bantuan untuk lansia 972 orang, masing-masing mendapatkan uang tunai Rp600.000. Jumlah itu total dari jumlah bantuan per bulan Rp100.000 dikali enam bulan.

Kemudian bantuan bagi 107 orang penyandang disabilitas dengan perolehan masing-masing Rp1.200.000, atau total dari bantuan per bulan Rp200.000 dikalikan 6 bulan.

Bantuan dana itu diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima, bekerja sama antara Pemkab Tuba dengan PT Bank Lampung, Menggala. (nal/mlo)



Pos terkait