HKTI Provinsi Lampung Gelar Vaksinasi Untuk Petani di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialamoung.co.id – HKTI Provinsi Lampung menggandeng Dinas Kesehatan Pringsewu, APINDO Provinsi Lampung dan DPD LDII Kabupaten Pringsewu menggelar Vaksinasi Covid-19 Dosis 1. 

Vaksinasi yang diikuti masyarakat pekon Tegalsari kecamatan Gadingrejo dan sekitarnya, serta siswa dan lansia. 

Bacaan Lainnya

Selain Wabup Pringsewu DR. H. Fauzi, juga hadir ketua HKTI Lampung Umar Ahmad SP, Ketua Dewan Penasehat HKTI Provinsi Lampung yang juga mantan Rektor Unila Prof. Dr. Sugeng Haryanto, M.Si, ketua APINDO Provinsi Lampung Ari Meizari Alfian, Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP Watoni Nurdin, SH., MH., Ketua DPC PDIP Kabupaten Pringsewu Palgunadi, Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Aris Wahyudi, ST, Sekretaris Dinas Kesehatan Pringsewu Imanda Amin Abri. Sejumlah pengurus HKTI dan APINDO, Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Drs. H. Heri Sensustadi, ketua DPD LDII Pringsewu Dian Arif Rahman, S.Pd, Kasat Reskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora, STK . SIK, MH dan Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya karena masyarakat sangat antusias dan tertib menerapkan prokes. 

Dalam pengarahannya, Fauzi menyampaikan bahwa tujuan vaksin untuk menekan penyebaran wabah Covid-19 dan meningkatkan herd immunity (kekebalan komunitas).

“Terlebih kini sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan jauh, belanja ke mall, berurusan dengan kantor pemerintah,” ungkapnya. 

Masih menurut Fauzi, masyarakat Pringsewu yang sudah divaksin baru 20% dari target total penduduk Kabupaten Pringsewu 295.000 orang. 

Vaksinasi yang dipromotori HKTI Provinsi Lampung langsung dihadiri oleh ketua HKTI Lampung Umar Ahmad, S.P, yang juga Bupati Tulangbawang Barat. 

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memfasilitasi tenaga vaksinator. Ucapan terima kasih juga kepada panitia pelaksana yang sukses mengajak masyarakat mendatangi tempat vaksin dengan semangat,” terangnya. 

Lanjut Umar Ahmad, SP., HKTI merasa terpanggil membantu pemerintah untuk mengejar target herd immunity 70% dari penduduk Indonesia. Vaksinasi yang bertema Vaksinasi Untuk Petani. 

Panitia Pelaksana, Dian Arif Rahman, S.Pd. mengatakan, vaksinasi yang digelar di halaman masjid Tawakal (13/10) Pekon Tegalsari kecamatan Gadingrejo tersebut diikuti lebih dari 600 orang dan melibatkan 28 orang relawan tenaga kesehatan.

“Tidak semua peserta vaksinasi yang datang bisa divaksin dosis 1, hal ini disebabkan karena sejumlah faktor,” terang Dian Arif Rahman, S.Pd.

Diantaranya tensi darah yang tinggi serta menderita penyakit jantung. “Sampai berakhirnya kegiatan 572 orang yang layak di vaksinasi dosis 1,” jelasnya. 

“Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dijadwalkan 12 November mendatang masih di tempat yang sama,” tambahnya.(sag/mlo)


Pos terkait