HNSI Bersama Nelayan Sampaikan Aspirasi ke DPRD Tanggamus

  • Whatsapp
Para nelayan pesisir Kotaagung, khususnya kru dari Kapal Kursin Berkah Illahi bertemu Komisi II DPRD Tanggamus, mereka meminta agar dewan dapat membantu memfasilitasi agar dinas terkait memberikan bantuan - Foto Humas DPRD Tanggamus/mlo

Medialampung.co.id – Komisi II DPRD Tanggamus menerima kunjungan sejumlah nelayan Kecamatan Kotaagung, kunjungan yang difasilitasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanggamus itu untuk menyampaikan aspirasi

Ketua HNSI Tanggamus Aris Munandar mengatakan,  tujuan kedatangan mereka salah satunya untuk meminta dukungan kepada Komisi II agar nelayan yang kapalnya tenggelam saat melaut karena diterjang ombak mendapat bantuan dari dinas terkait di Kabupaten Tanggamus.

Bacaan Lainnya



“Kapal kursin Berkah Illahi yang tenggelam di Teluk Semaka beberapa waktu lalu merupakan sarana bagi nelayan untuk usaha mencari ikan, saat kapal tenggelam mereka kesulitan dalam mencari ikan, maka dari itu kedatangan kami kesini agar Pemkab melalui dinas terkait memberikan bantuan kepada nelayan yang terkena musibah,” ujar Aris.

Menanggapi permintaan tersebut, Juru Bicara Komisi II DPRD Tanggamus Irsi Jaya mengatakan bahwa Komisi II menyambut baik kedatangan Silaturahmi dari nelayan. 

Komisi II, lanjut Irsi, akan menyampaikan aspirasi dari nelayan kepada OPD terkait seperti BPBD dan dinas perikanan.

“Dengan adanya musibah itu kami turut prihatin. Dan kami tentu akan mendorong dinas terkait untuk membantu,kasihan mereka para nelayan yang kehilangan alat mata pencaharian. Maka dari itu Dinas Perikanan harus pro aktif membantu, kan nelayan ini binaan mereka,” sebut Irsi.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait