Honornya Lumayan, Masyarakat Antusias Maju Ikut Pilkaling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Dua kelurahan di Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, menggelar pemilihan kepala lingkungan (Pilkaling).

Masyarakat antusias maju sebagai Kaling karena honornya cukup menjanjikan dengan masa kerja tiga tahun.

Bacaan Lainnya



Camat Terbanggibesar Fathul Arifin menyatakan hanya dua kelurahan yang melaksanakan Pilkaling.

“Cuma dua kelurahan. Yakni Kelurahan Bandarjaya Timur dan Bandarjaya Barat. Di Bandarjaya Timur lima Kaling yang masa kerjanya habis. Kemudian Bandarjaya Barat dua Kaling yang masa kerjanya habis,” katanya.

Terkait antusias Pilkaling, Fathul menyatakan honornya cukup menjanjikan. “Honornya lumayan Rp2.025.000 per bulan. Sama dengan kepala dusun (Kadus),” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad sempat meninjau Pilkaling di Kelurahan Bandarjaya Timur di Lingkungan III dan V. Musa berpesan agar pemilihan Kaling ini tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tetap jaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Bagi yang terpilih sebagai Kaling, saya harap bisa menciptakan suasana yang aman dan nyaman sehingga bisa mewujudkan Lamteng Berjaya,” ungkapnya.

Diketahui Pilkaling V Kelurahan Bandarjaya Barat diikuti tiga calon dan Pilkaling I Kelurahan Bandarjaya Barat diikuti lima calon. Kemudian di Kelurahan Bandarjaya Timur, Pilkaling III diikuti lima calon, Pilkaling IV diikuti lima calon, Pilkaling V diikuti dua calon, Pilkaling I diikuti empat calon, dan Pilkaling II diikuti lima calon. Dalam Pilkaling ini juga diikuti empat calon perempuan. (sya/mlo)




Pos terkait