Hujan Deras Akibatkan Pohon Damar Tumbang di Pal Delapan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pohon tumbang terjadi di Ruas Jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pal Delapan, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Senin (20/7) sore sekira pukul 16.45 WIB.

Pohon Damar berukuran cukup besar yang tumbang dan menutup badan jalan tersebut, terjadi akibat guyuran hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut, beruntung pada saat bersamaan tidak ada kendaraan yang melintas sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya



Sekretaris BPBD Pesbar Mirza Sahri., mendampingi Kepala BPBD Pesbar Syaifullah, S.Pi., mengatakan, intensitas hujan yang cukup deras mengakibatkan pohon damar tumbang di ruas jalan Liwa-Krui, beruntung tidak ada korban jiwa.

“Mengetahui adanya pohon tumbang yang menghambat arus lalulintas, kami langsung mengerahkan Tim Satlak untuk segera turun ke lapangan agar segera melakukan pembersihan,” kata dia.

Dijelaskannya, atas respon tim Satlak hanya berselang setengah jam pohon tumbang tersebut dapat dibersihkan, dengan begitu arus lalulintas kembali normal baik dari arah Krui menuju Liwa maupun sebaliknya.

“Sekarang arus lalulintas sudah kembali normal, setelah material pohon tumbang yang menutup badan jalan itu berhasil dibersihkan oleh petugas Satlak BPBD Pesbar,” jelasnya.

Selanjutnya, atas kejadian tersebut, pihaknya mengimbau agar masyarakat yang kerap melintas di jalur penghubung dua kabupaten itu agar berhati-hati mengingat ruas jalan tersebut merupakan kawasan TNBBS dan perkebunan warga yang banyak ditumbuhi pohon berukuran besar.

“Kita menghimbau agar masyarakat dan pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas, begitu juga dengan masyarakat yang tinggal di sepanjang jalan Liwa-Krui itu,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait