Hujan Deras Akibatkan Pohon Tumbang di Jalan Liwa-Krui

  • Whatsapp
Foto Yogi

Medialampung.co.id – Hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan pohon tumbang dan menutup badan jalan penghubung Liwa-Krui di Pal Enam, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu (8/4) dini hari sekira pukul 00.30 Wib.

Akibat tumbangnya pohon Damar berukuran cukup besar itu, arus lalulintas sempat terhenti sekitar dua jam karena kendaraan baik dari arah krui menuju Liwa ataupun sebaliknya tidak bisa melintas karena pohon tumbang itu menutup badan jalan.

Bacaan Lainnya



Sekcam Way krui Rully Hanafi., mengatakan mengetahui adanya pohon tumbang tersebut anggota tim siaga bencana pekon (TSBP) dan tim gabungan posko covid 19 langsung turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan material pohon tumbang sehingga bisa dilalui kendaraan, itu dilakukan demi kepentingan masyarakat sesuai dengan arahan bupati agar langsung dilaksanakan dan tidak ditunda-tunda.

” Dengan menggunakan perlengkapan yang dimiliki anggota TSBP dan tim gabungan langsung membersihkan pohon tumbang itu, sehingga pukul 02.30 Wib badan jalan kembali terbuka dan kendaraan sudah bisa melintas,” kata dia.

Lanjutnya, saat ini arus lalulintas sudah normal, pihaknya berharap tidak terjadi pohon tumbang susulan yang bisa mengakibatkan kemacetan kendaraan.

” Ruas jalan Liwa-krui memang rawan terjadi bencana alam seperti longsor dan pohon tumbang, apalagi belakangan ini hujan deras sering terjadi,diharapkan kendaraan tetap waspada” ujarnya. (yogi/mlo)



Pos terkait