Hujan Deras Menjebol Dinding Wisata Bali Dharma Kerti Pekon Srimenanti 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tingginya intensitas hujan yang terjadi pekan ini di sebagian besar Kabupaten Lampung Barat menyebabkan banyak terjadi bencana, seperti sungai meluap hingga genangi areal sawah yang sedang tanam padi, hingga menggenangi rumah warga, dan longsor di banyak titik.

Seperti yang terjadi di tempat wisata Bali Dharma Kerti, Kecamatan Airhitam, Jumat malam (8/5), dimana akibat hujan deras yang turun beberapa jam menyebabkan dinding lantai jebol, diduga kerusakan itu akibat air tidak meresap dengan baik atau tertahan dinding beton tersebut.

Bacaan Lainnya



“Beruntung peristiwa ini terjadi pada malam hari, dan tidak ada aktifitas masyarakat di sekitarnya,” ungkap salah satu pengurus  Pengelola Taman Gede Selamet. 

Pasca jebolnya dinding taman itu, petugas taman dibantu warga bergotong royong melakukan perapihan dengan memindahkan (evakuasi) material dinding. 

Dan untuk menjaga keamanan karena lokasi masih dianggap rawan, petugas taman memberikan larangan untuk tidak ke lokasi jebol sementara waktu sebelum dilakukan upaya perbaikan. (rin/mlo)



Pos terkait