Hujan Deras, Pemukiman Warga Waymengaku Terendam Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras yang menguyur Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lambar sekitar pukul 17.30 WIB menyebabkan pemukiman warga di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tepatnya di Jalan Sumbai Lima 1 Lingkungan Sukamulya dan Gg. Setia depan jalur dua komplek Pemkab Lambar terendam banjir.

“Iya rumah warga di jalan Sumbai Lima 1 dan Gg. Setia depan jalur dua Pemkab Lambar terkena musibah banjir,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mendampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maidar, Jumat (14/5)

Bacaan Lainnya

Kata dia, akibat tingginya intensitas curah hujan menyebabkan air meluap dengan ketinggian sekitar 50 cm dan merendam sedikitnya tiga unit rumah milik warga di jalan Sumbai Lima 1 salah satunya milik Sekretaris BPBD, Abdullah Kodri. Kemudian di Gg. Setia depan jalur dua komplek Pemkab, air meluap setinggi sekitar 1 meter dan merendam tiga unit rumah warga, yang salah satunya milik Camat Sukau Hadi Susanto. 

“Drainase yang ada di lokasi pemukiman warga tersebut tidak bisa menampung air hujan yang cukup deras dan pembuangannya tidak ada sehingga air meluap ke permukaan jalan dan masuk kerumah warga,” kata dia

Kata dia, setelah menerima informasi tersebut, BPBD bersama sama dengan TRC, Satgas PB melakukan penanganan dengan penyedotan debit air menggunakan Alcon milik BPBD bersama Damkar dan saat ini kondisi sudah berangsur-angsur surut. 

“Kita menghimbau kepada warga untuk waspada, mengingat curah hujan tinggi,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait