Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Pasar Kota Krui

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu rumah milik Rizwat warga Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) rusak tertimpa pohon tumbang saat terjadi hujan deras di wilayah tersebut sekitar pukul 15.30 WIB, Kamis (13/8).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan bahwa hujan deras yang melanda wilayah Pesbar seperti di Kecamatan Pesisir Tengah ini membuat sungai Way Balau yang melintasi pemukiman Penduduk di Kelurahan Pasar Kota Krui, meluap hingga menyebabkan banjir. 

Bacaan Lainnya



Selain itu hujan deras juga menyebabkan salah satu pohon jenis randu dengan ukuran cukup besar yang ada di pinggir sungai Way Balau tumbang dan menimpa rumah warga.

“Rumah milik Rizwat yang tertimpa pohon besar ini memang berada di wilayah bantaran sungai Way Balau,” katanya.

Lanjutnya, akibat musibah tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp15 juta lebih, karena kondisi sebagian bangunan rumahnya rusak baik atap maupun perabotan rumah korban tersebut.

Untungnya dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, dan saat ini masyarakat juga masih membantu untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga tersebut.

“Kita berharap adanya perhatian dari Pemkab Pesbar maupun instansi terkait terhadap warga kita yang tertimpa musibah ini,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait