Hujan Deras Timbulkan Kerusakan Jalan Penghubung Sumberjaya-Kebuntebu 

Medialampung.co.id – Hujan dengan intensitas yang tinggi pada Selasa (12/4) menimbulkan kerusakan longsornya badan jalan penghubung Kecamatan Sumberjaya dengan Kebuntebu. Tepatnya di tanjakan jalan provinsi Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya.

Kondisi longsor yang memakan badan jalan tersebut cukup membahayakan pengendara, lantaran kondisi jalan yang sempit diapit tebing dan jurang. Hal itu diperparah juga dengan belum adanya pemasangan rambu peringatan longsor. 

Bacaan Lainnya


Jais, salah satu pengendara yang intens melintas di jalur tersebut mengatakan, terjadinya longsor dimungkinkan dampak dari tingginya intensitas hujan yang turun pada Selasa (12/4) sekitar Pukul 14.00 WIB. 

“Sejak beberapa minggu ini kondisi cuaca cerah terus, dan tiba-tiba kemarin hujan lebat yang menyebabkan longsor,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah Sekcam Kebuntebu Agus Hadi Purnama, S.Ip., membenarkan terkait kerusakan itu. “Iya kemarin sore saya melintas dari kantor sudah longsor,” terangnya.

Agus menyebutkan memang belum terpasang rambu-rambu. Saat ini hanya ada batang pisang sebagai rambu sementara.

“Karena kondisi badan jalan sempit harapan saya kepada pengendara untuk lebih berhati-hati saat melintas di lokasi, dan kepada pihak berkompeten agar kerusakan di ruas jalan provinsi tersebut dapat segera ditangani guna mencegah kerusakan bertambah parah dan mengancam lumpuhnya lalu lintas karena putus,” pintanya.(r1n/mlo)


Pos terkait