Hujan Deras, Way Ngaras Meluap Hingga ke Pemukiman

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sedikitnya sekitar 25 rumah warga yang ada di Pekon Kota Batu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat sempat terendam banjir akibat luapan sungai Way Ngaras sekitar pukul 21.30 WIB, Kamis malam (9/1).

Informasi yang dihimpun, hujan deras yang terjadi di wilayah Pesbar sejak 15.00 WIB menyebabkan debit air beberapa sungai meningkat hingga meluap ke pemukiman warga, salah satunya di aliran Sungai Way Ngaras. Meski sekitar pukul 22.30 WIB, genangan banjir di pemukiman warga tersebut berangsur surut, namun tetap menjadi kekhawatiran warga.

Bacaan Lainnya



Peratin Pekon Kota Batu, Harten, mengatakan bahwa hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut menyebabkan sungai Way Ngaras meluap hingga ke rumah warga, seperti di Pekon Kota Batu ini ada sekitar 25 rumah yang terendam banjir. “Ketinggian genangan banjir bervariasi, bahkan ada yang sampai setinggi lutut orang dewasa,” katanya.

 

Lanjut Harten, saat ini kondisi banjir sudah mulai surut dan rata-rata warga di Pekon ini juga masih bertahan di rumahnya masing-masing sembari membersihkan material lumpur yang terbawa banjir. Selain di Pekon Kota Batu, kemungkinan luapan sungai Way Ngaras juga berdampak di Pekon lainnya yang ada di kecamatan Ngaras.

“Meski sudah mulai surur, namun warga tetap khawatir adanya banjir susulan karena sampai sekarang kondisi hujan masih cukup lebat,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait