Hujan Deras, Waybalau Meluap

  • Whatsapp
Foto Yogi mlo

Medialmapung.co.id – Hujan deras yang melanda Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), sejak Senin (2/3) malam hingga Selasa (3/3) dini hari berdampak meluapnya aliran Waybalau. Akibatnya, sejumlah rumah warga di perbatasan anatara Kelurahan Pasarkota Krui dan Kelurahan Pasarkrui, Kecamatan Pesisir Tengah terendam banjir.

Kabid Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Hermanto., mendampingi Kepala BPBD Pesbar Syaifullah mengatakan banjir itu yerjadi akibat luapan aliran Waybalau yang tidak mampu menampung debit air karena derasnya hujan, ketinggian banjir berkisar antara 50 centimeter hingga satu meter.
” Selain itu meluapnya aliran Waybalau kemungkinan besar karena tidak maksimalnya aliran air menuju muara sungai di Pelabuhan Kuala Stabas,” kata dia.

Bacaan Lainnya



Kini pihaknya masih membantu warga membersihkan sisa banjir yang sempat menggenangi rumah warga. Sementara itu, ketika ditanya jumlah rumah yang terdampak banjir, diakuinya kini pihaknya masih melakukan pendataan.

” Sekarang kami bersama anggota BPBD masih berada di lokasi membantu membersihkan rumah warga sekaligus mendata berapa jumlah rumah yang terdampak,” ujarnya.



Pos terkait