Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Unit Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Labuhan Jukung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan deras disertai angin kencang, yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengakibatkan pohon jenis waru ukuran besar yang ada di pinggiran jalan wisata tepatnya di lapangan Merdeka Kecamatan Pesisir Tengah, tumbang hingga menimpa kendaraan roda empat (R4) sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (14/5).

Salah seorang warga setempat, Ade Munandar, mengatakan bahwa angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di wilayah ini memang cukup lama, bahkan hingga menyebabkan pohon tumbang di pinggir ruas jalan wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

Pohon yang tumbang tersebut juga diduga karena memang minim perawatan (pemangkasan) oleh instansi terkait sehingga kondisi pohon cukup rindang dan rentan tumbang.

“Diduga dengan kondisi pohon besar yang cukup rindang karena jarang dilakukan pemangkasan itu, maka saat angin kencang membuat pohon menjadi tumbang,” katanya.

Dijelaskannya, evakuasi pohon tumbang yang menimpa salah satu kendaraan pribadi hingga menutup ruas jalan itu dibantu oleh masyarakat setempat, meski saat ini kondisi masih turun hujan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan untuk kendaraan yang tertimpa pohon tersebut juga mengalami kerusakan dibagian atap kendaraan.

“Dengan adanya kejadian tersebut, kita tentu khawatir pohon besar yang ada di pinggiran jalan wisata tepatnya di sekitaran lapangan Merdeka Labuhan Jukung akan kembali tumbang jika tidak segera dilakukan pemangkasan,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait