Hujan Dua Jam, Sejumlah Lingkungan di Kelurahan Waymengaku Terendam Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat hujan deras yang melanda Kota Liwa dan sekitarnya Senin malam (12/5) mengakibatkan sejumlah lingkungan di Kelurahan Waymengaku Kecamatan Bakikbukit Lampung Barat terendam banjir.

Banjir akibat hujan deras dengan durasi sekitar dua jam tersebut menyebabkan lingkungan Sukabakti, Lingkungan Sukamulya, Komplek Barak Pemda, dan sejumlah titik di ruas jalan Radin Intan terendam banjir. 

Bacaan Lainnya



Usai hujan reda, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar diturunkan untuk menyedot air yang menggenang di dalam rumah dan lingkungan sekitar. 

Hadi Susanto salah satu warga yang kerap direpotkan banjir sesaat setelah hujan deras mengungkapkan, tempat tinggalnya Lingkungan Sukabakti terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai satu meter di halaman depan rumah dan sekitar 20 centimeter di dalam rumah.

 

“Durasi hujan hanya dua jam, tetapi rumah saya dan tiga rumah milik tetangga lainnya terendam banjir. Karena tidak ada saluran air (drainase) jadi kami minta bantuan dari BPBD untuk melakukan penyedotan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Camat Sukau ini. 

Banjir yang kerap terjadi tersebut, kata dia, disebabkan tidak adanya drainase, dan posisi rumah berada lebih rendah dibandingkan rumah-rumah lainnya. 

“Kami menginginkan dibangun sumur resapan atau dibangun drainase sehingga saat hujan air mengalir dengan baik ke tempat yang lebih rendah, ” harapnya. (nop/mlo)



Pos terkait