Hujan Lebat, Puluhan Rumah Warga Sempat Terendam Banjir

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan rumah di Kelurahan Pasar Krui dan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) sempat terendam banjir akibat luapan aliran sungai Way Ngison di Kecamatan setempat saat wilayah tersebut dilanda hujan lebat sekitar pukul 15.30 Wib, Kamis (10/9).

Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, mengatakan banjir yang sempat merendam beberapa rumah warga di wilayah ini memang sering terjadi terutama saat hujan deras yang menyebabkan sejumlah aliran sungai meluap ke pemukiman warga. Seperti yang terjadi sore tadi puluhan rumah warga sempat terendam banjir seperti di wilayah lebak Kelurahan Pasar Krui ada sekitar 25 rumah, sedangkan di wilayah Pasar yang ada di Kelurahan Pasar Kota Krui ada sekitar 15 rumah warga.

Bacaan Lainnya



“Meski banjir yang sempat merendam rumah warga itu cepat surut, namun kondisi tersebut jelas berdampak terhadap masyarakat,” katanya.

Karena, kata dia, ketinggian air saat terjadi banjir itu sekitar satu meter. Untuk itu diharapkan kedepan persoalan banjir yang kerap terjadi di wilayah ini agar kedepan bisa segera ditanggulangi oleh Pemkab setempat. Sehingga tidak lagi dikeluhkan oleh masyarakat yang kerap menjadi langganan banjir.

“Terutama di Kelurahan Pasar Kota Krui yang dilintasi aliran sungai Way Ngison jelas menjadi kekhawatiran masyarakat, mengingat aliran sungai melintas di tengah pemukiman warga,” pungkasnya.(yan/mlo)



Pos terkait