Husain : BLT-DD Jangan Hanya Tepat Sasaran, Tapi Harus Tepat Guna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Husain perintahkan semua jajaran  bersama relawan Covid-19 selektif dalam pendataan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Imbauan itu ditegaskan Husain saat mengikuti musyawarah desa khusus (Musdesus) verifikasi validasi (verivali) hasil pendataan calon penerima BLT-DD oleh tim relawan Covid-19.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan juga Husain menekankan agar dana bantuan sebesar Rp600 per-penerima itu, dalam pemanfaatannya diketahui peruntukannya, yakni untuk kebutuhan rumah tangga seperti untuk pembelian sembako.

“Jika perlu, agar relawan mengetahui digunakan untuk apa uang tersebut. Penerima dapat menunjukkan kwitansi pembelian barang kebutuhan,” tutur Husain.

Hal itu disampaikannya agar bantuan yang disalurkan bukan hanya tepat sasaran, melainkan juga tepat guna dan tepat pakai. Jangan justru setelah diterima dibelikan pada hal-hal yang bukan pada sasarannya seperti dibelikan pulsa atau pake data handphone. 

Sekedar diketahui dari hasil verivali pendataan penerima BLT-DD, ada 125 KK yang terdata dan dari jumlah itu akan kembali di plenokan.

Mereka yang terdata itu warga yang tidak menerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT) maupun BLT Dinsos. (rin/mlo)



Pos terkait