HUT 35 Tahun, Pekon Trimulyo Gelar Pengajian Akbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan Pengajian Akbar dalam rangka memeringati hari jadi Pekon Trimulyo ke-35, sekaligus pengajian  Majelis Taklim Tingkat Kecamatan Gedungsurian.

Dalam pengajian yang diisi oleh penceramah KH. Khoirudin Yusuf yang didatangkan dari Bandar Lampung  tersebut dihadiri oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP), Lambar Yudha Setiawan, S.Ip., Camat Gedungsurian Ernawati, S.E, Kepala Kantor, Instansi se-Kecamatan Gedungsurian, serta para peratin termasuk peratin dari Kecamatan Airhitam, serta jamaah yang bukan hanya berasal dari Pekon Trimulyo, melainkan dari pekon lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Yudha Setiawan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal program program Pemkab Lambar, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, kabupaten tangguh bencana, dan program lainnya, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk ikut  mensukseskan program tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Peratin Trimulyo Buchori, SP., mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari lembaga yang ada di pekon, kader, organisasi kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat  untuk terus bersinergi dengan pemerintahan pekon dalam proses pembangunan di segala bidang, untuk menuju pekon Trimulyo yang lebih maju dan sejahtera.

Lanjut dia, perhelatan hari jadi Pekon Trimulyo digelar dalam rangka mengenang perjuangan dan usaha para tokoh terdahulu yg telah berjasa dalam proses terbentuknya  pekon itu.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah, karena peringatan itu juga digelar sebagai bentuk introspeksi dan muhasabah diri dalam melihat ke belakang tentang apa yang selama ini sudah diperbuat dan sejauh mana  yang telah dilakukan dalam mengisi kegiatan pembangunan di pekon,  juga untuk dapat merancang dan menatap ke depan apa yang akan dilakukan demi meraih tujuan pekon yaitu menjadi pekon Hebat  dan Sejahtera.

Camat Gedungsurian, Ernawati berharap kegiatan dalan bidang keagamaan seperti ini dapat terus dikembangkan di seluruh pekon yang ada dikecamatan Gedungsurian, dan mengajak seluruh elemen yang ada untuk bahu membahu bekerjasama membawa kecamatan gedung surian ke arah yang lebih baik lagi.

Dalam peringatan hari jadi tersebut secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng oleh Peratin sebagai bentuk rasa syukur seluruh masyarakat atas segala karunia dan terima kasihnya kepada Allah SWT.

Diakhir kesempatan juga dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di Pekon Trimulyo  dari dana yang dikumpulkan oleh para jamaah pengajian. (ius/mlo)



Pos terkait