HUT Bhayangkara Ke-74, Polsek Balikbukit Salurkan 168 Paket Sembako 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-74 Tahun 2020. Polsek Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan paket sembako yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh seluruh polsek di jajaran Polres Lambar itu salah satunya di Polsek Balikbukit ada sebanyak 168 paket sembako yang disalurkan di tiga kecamatan yaitu Balikbukit, Sukau dan Lumbokseminung.

Bacaan Lainnya



Melalui peran Bhabinkamtibmas, proses penyaluran dilakukan secara door to door ke rumah warga penerima dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Kapolsek Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H, mendampingi Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi S.Ik, M.H, menjelaskan, bantuan sembako polri ini disalurkan khususnya warga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 seperti fakir miskin, yatim-piatu, disabilitas, masyarakat lanjut usia serta warga terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk sembako dan bingkisan ini kita bagi secara merata di wilayah hukum Polsek Balikbukit, dengan jumlah bantuan yang disalurkan 168 paket. Mudah-mudahan bantuan ini sedikit banyaknya dapat membantu meringankan penerima,” ungkap Samsul.

Dalam kegiatan itu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengaktifkan kembali Pamswakarsa atau ronda. 

“Dan tak kalah pentingnya tetap mengedepankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menerapkan Protokol Kesehatan. sebagaimana anjuran pemerintah,” harapnya.

Selain itu, ia menambahkan dengan adanya kegiatan ini, Polri ingin terus dekat dengan masyarakat dan bantuan ini adalah salah satu wujud kedekatan dan kepedulian Polri terhadap masyarakat serta ingin masyarakat ikut merasakan semarak Hari Bhayangkara ke-74.(edi/mlo)



Pos terkait