HUT Kabupaten Waykanan Tanpa Perayaan

  • Whatsapp
Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM

Medialampung.co.id – Hari ulang tahun Kabupaten Waykanan ke-21 yang akan jatuh pada tanggal 27 April 2020 yang akan datang akan menjadi catatan tersendiri karena sama sekali tidak dilakukan perayaan maupun berbagai kegiatan seperti tahun sebelumnya. 

Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya hanya mengajak seluruh elemen masyarakat Waykanan untuk berdoa bersama secara serentak pada Senin (27/4) sore (ba’da maghrib *red) yang akan datang dari rumah masing-masing melalui surat edaran Nomor : 450 / 329 / 1.02-WK/ 2020 Tentang HIimbauan untuk melaksanakan doa bersama secara serentak dalam rangka memperingati Hut Waykanan yang ke-21.

Bacaan Lainnya



“Dalam rangka menghadapi pelaksanaan hari ulang tahun Kabupaten Waykanan yang ke-21 Bapak Bupati memang membuat surat edaran untuk berdoa secara serentak dari rumah masing-masing hal itu sesuai dengan amanat Undang Undang No. 4/1984 Tentang Wabah Penyakit Menular, Undang Undang No. 6/2018 Tentang Kekarantinaan Kesehatan,  Keputusan Presiden No. 11/2020 Tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan, Maklumat Kepolisian Republik Indonesia No. Mak/2/III/2020 Tentang Kepatuhan dan Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19),” Ujar Setdakab Waykanan Hi. Saipul, S.Sos, M.IP., melalui Kabag Kesra Hi. Sudarno, SPd., MM.

Terpisah Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH., MM, membenarkan terkait surat edaran tersebut.

“Hut Waykanan tahun ini agak berbeda kita sedang menghadapi wabah virus corona dan bertepatan dengan bulan Ramadhan, maka cara memperingati nya pun berbeda. Biasanya ada tabligh akbar, hiburan rakyat, pameran dan lain lain, kali ini kita cukup lakukan dengan doa bersama. Untuk itu saya membuat surat edaran untuk melakukan doa bersama secara serentak di seluruh wilayah Waykanan tepat pada 27 April 2020 ba’da magrib di rumah masing-masing. Semoga dengan doa bersama, Waykanan bisa terbebas dari virus corona, masyarakatnya sehat, serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT dan semoga Waykanan akan semakin bertambah maju dan berdaya saing, aamiin,” tegas Adipati Surya.(wk1/mlo)



Pos terkait